Sunday, May 1, 2011

APA SALAHKU...?????

Aku adalah sesosok pria yang sedang mencari jati diri di tengah-tengah elemen (udara, air, tanah dan api) - emang avatar? -masyarakat yang campur aduk bagaikan gado-gado. Selalu mencoba untuk melakukan hal-hal baik dengan cara yang ahsan. Meski tak jarang juga terjerembab ke dalam jurang (yang sangat dalam) kemaksiatan.

Menempuh pendidikan di Spesialisasi Pajak - jangan seperti Gayus, demikian pesan orang-orang yang tau kalau aku kuliah di pajak. Kenapa harus Gayus, Gayus dan Gayus??? Kenapa tidak yang lain? Kenapa nggak memotivasiku agar mencontoh pegawai yang baik, jujur dan suka menabung - eh, tidak korup? Aku bukan anak kecil lagi yg tak tau mana yg benar dan mana yg salah! Aku masih punya akal sehat. Mana mungkin "contoh" salah ditiru? Bukannya aku tak butuh nasihat dari orang lain, bukannya aku sombong atau apalah. Bukan! Aku sudah "apal" tentang hal itu. Tolong nasihati aku pada hal yang lain!

Argh!

2 comments: