Sunday, May 29, 2011

AAARRGHHH.... LIBURANKU!!!

Libur tlah tiba
Libur tlah tiba
Hatiku (tak) gembira.

Ingetkah kamu dgn lagu "Libur Tlah Tiba"-nya Si imut "Tasya"? Lagu yg sangat fenomenal sekali ketika aku msh sekolah dulu, tp tepatnya kapan, aku lupa. Kayaknya waktu SMP deh. CMIIW.

Setelah UTS kelar, tibalah saatnya liburan. Sebenernya, di kalender akademik kampusku, gak ada tanggal merah (baca : libur) nya. Tapi, berkat kegigihan ketua kelas dan pemaksaan dr anak2 buahnya serta tawaran dr dosen, maka diputuskanlah bahwa minggu pertama stlh UTS: LIBUR! Tentu, hal itu bak oase di tengah gurun sahara. Disambut dg riang gembira oleh temen2 sekelas. Selain bs me-refresh-kan otak, juga bs utk mengobati rasa rindu pd kampung halaman (bagi yg berniat pulkam). Demikian jg dgnku. Tapi, kenyataan memang terkadang tak sesuai harapan. Bahkan bs seperti bumi dan langit jauhnya.

Rencananya aku mau pulkam hari ahad atau senin. Pengennya sih secepatnya. Tp, berhubung hari ahad pagi ada agenda yg tdk bs ditinggalkan, jd ya mau tak mau, aku tak bisa pulkam hari sabtu. Paling cepet, hari minggu sore. Aku jg udah punya plan B : pulkam hari senin. Akan tetapi, rencanaku gatot (tanpa kaca). Why?

Sabtu malam, aku udah bersih2 kamar. Mulai dr nyuci, menata meja belajar (kalo stlh ujian, pasti berantakan) & menata kamar. Sampai kubelain gak n0nton Soedirman Cup antara Indonesia vs Denmark yg dimenangkan oleh Denmark. Sebenernya, mau sekalian packing barang2 yg mau dibawa pulang buat jaga2 kalo ahad sore aku jadi pulang stlh agenda selesai. Tapi, sebelum aku packing, aku sms muridku. Selain kuliah, aku jg 'nyambi' ngajar privat anak SMA kelas 1.

Aku :"Dek, minggu malem bs les gak?" Aku pikir, sblm aku pulkam, lbh baik aku ngajar dulu sekali. Nah, jika dia mau les, maka aku pulang senin. Kalo gak, ya aku langsung cabut ahad sore.

Dia :"Senin bs gak kak?"

Aku :"Wadhuh, gak bs! Lagian kalo senin kn biasanya km les bhs inggris!"

Dia :"Abisnya besok mau blajar buat ulangan besoknya. Ntar aku bilang ke guru b ing nya"

Aku : gubrak "Akunya yg ga bs.. Tes smstrnya mulai kpn?"

Dia :"Senin kak. Kalo selasa bisa ngga kak?"

Aku :"Senin bsk ato lusa?"

Dia :"Senin bsk kak."

Aku :"Lho, katanya kmrn (sminggu yg lalu), tesnya msh 2 minggu lg?
Ya udah deh. Senin aja. Rencananya mau pulang kampung krn libur sminggu. Tp, berhubung km tesnya minggu bsk, ya terpaksa aq ga jd pulang..
Jadwal mtk, fsk ma kimia hr apa aja?"

Dia :"Duh jadi ngga enak nih kak. Nanti kak aku liat jdwalnya. Masih dijalan."

Aku :"Gapapa kog..:-)
Tenang aja!
Ok!" sok bijak, pdhl dlm ati 'nggrundhel'. Hehehe..

Itulah sms antara aku dan muridku. Meskipun cuma 1, tp honor per pertemuan lumayanlah, bs buat makan seminggu (kalo lg irit).

Yah, gak jadi pulkam deh. Aku harus nerima resiko sebagai pengajar privat. Tak boleh egois. Harus profesional. Padahal, aku udah ngrencanaain semuanya. Mulai dr naik apa, turun mana, terus main kemana, sama siapa, nostalgila ma temen SMA, dll. Semuanya tak terlaksana. Ya udah deh, mau tak mau, liburan di jakarta deh.

Mikir mau main kemana ya??? Yang murah, aman dan asyik!!!

No comments:

Post a Comment