Monday, May 9, 2011

(TAK) SELAMANYA BEBAS ITU INDAH

Hari Senin sore, pulang kuliah. Kuliah hari ini lumayan menguras tenaga dan pikiran, walopun cuma 6jam. Mulai kuliah jam 8 sampe jam 12, kemudian istirahat. Karna mulai (kuliah) lagi jam 3, maka aku menyempatkan diri untuk tidur barang sejam ato lebih sedikit.

Jam 3 lebih kuliah Lab PPh PotPut dimulai. Seperti biasa, aku ga (pernah) mau duduk di depan, kecuali kalo memang dateng telat dan udah ga ada tempat duduk (lagi) di belakang. Kenapa aku milih duduk di belakang? Pertama, kalo ga merhatiin, ga begitu keliatan. Kedua, kalo ngantuk, juga ga segan untuk tidur. Ketiga, mau sms an, ngobrol ato geje, juga gak dipelototin ma Pak dosen - ga ada satu pun dosen cewek yang ngajar kelasku. Kasian bener, kan?

Sebenernya, (hanya) ada satu peraturan dalam kuliah Lab PotPut. Bebas! Itulah aturannya. Sungguh sangat menyenangkan sekali. Walopun aturannya bebas, bukan berarti jadi ga ngerti apa-apa. Justru aku malah jadi mudheng dengan kebebasan yg diberikan, meskipun kalo ada latihan, aku ga pernah ngerjain. Hehe...

Tak semua yg "berbau" bebas itu menyenangkan. Aku rasa, karna si Pak dosen bukan dari STAN (PNS), a.k.a dari swasta, mungkin beliau menginginkan agar mahasiswa "suka" dengan beliau. Jadi ya, bikin bebas aja. Tapi, justru karna beliau adalah dosen baru dan belum pernah ngajar di STAN, jadi ya beliau menerima dengan mentah-mentah "aturan" ngajar di STAN. Kalo emang harus 8x pertemuan ya berarti harus 8x.

8x pertemuan, harus diselesaikan dalam 3 minggu. 1x pertemuan di minggu pertama. 7x pertemuan? Sisa 2 minggu. Minggu ke2 sudah 3x pertemuan - sampe mau muntah! 4x pertemuan mesti diselesaiin minggu ini. Tadi udah kuliah sekali, yang 3x ya sisa minggu ini, pokoknya maksimal hari jumat.

Apa yang terjadi? Yang 3x itu, harus diselesaiin hari SELASA, RABU dan KAMIS. Jadi, dari senin sampe kamis ketemu makul yang sama, 3 sks pula. Hah! Bisa teler aku! Seminggu sekali aja udah males, apalagi 4x. Dosa apa aku?! - pasti banyak bangetlah!



Belum lagi ujian makul tersebut di hari senin. Entah, harus bangga ato jeleh. Mungkin materinya masih "anget-anget tai pitik - hangat-hangat tahi ayam" - ih, jijik! - jadi gak (perlu) belajar dengan keras. Kalo gak malah bikin jebol otakku! Argh!

No comments:

Post a Comment