Saturday, April 23, 2011

GERIMIS

Gerimis selalu membawa suatu hal yang menentramkan. Pikiran jauh lebih tenang tatkala melihat beribu-ribu tetesan air yang turun dari langit. Semua beban bagaikan ikut larut bersama aliran air yang membentuk pola teratur.

Tersenyum. Cara yang tepat untuk menghargai dan menghormati tumpahan langit tersebut. Bukan malah mencaci maki datangnya nikmat tersebut.

Kekuatan air - seperti yang dimiliki oleh Katara di film yang berjudul The Legend of Aang - memang dapat kita rasakan manakala setitik air hujan menyentuh indra peraba. Menyegarkan. Membersihkan. Menghilangkan. Dan menetralkan.

Tetes demi tetes, akhirnya membentuk sebuah guyuran yang cukup deras. Semakin membasahi tubuh, semakin nikmat rasanya. Seolah sedang menghilangkan lumpur dosa yang melekat keras di kulit. Membiarkan mereka pergi bersama jernihnya air menuju tempat yang 'layak'.

Menengadah sambil menutup mata dan sedikit membuka dua buah bibir, merasakan bagaimana air tersebut menyatu dengan denyut nadi dan darah. Tak senikmat teh panas, tak sesedap es buah dan tak semantap kopi susu. Lebih dari itu.

Catatan : Bagi Anda yang sedang sakit, dilarang keras melakukan hal di atas.

No comments:

Post a Comment