Saturday, March 31, 2012

Mencari Alamat


Tiga hari yang lalu...

Hari itu gue ada kelas dari jam 8 pagi sampai jam 15.30. nggak capek sih, nggak ngantuk juga. Sungguh tak seperti biasa di mana gue pasti akan mengalami penyakit yang disebabkan oleh sebuah virus bernama ‘ngantuk’. Virus yang tak mau mengenal waktu dan tempat. Bahkan, ketika ada kelas pagi pun, dan gue udah persiapan tidur selama 7 jam di malam hari, tetep aja gue kena tuh virus. Aaarrrgghhhh....!!!! ato, emang dasarnya gue yang suka ngantuk-an yak??? Kayaknya, yang lebih tepat adalah kalimat terakhir. Hehehe...

Oke, lanjut kegiatan gue setelah kuliah. Ada dua kegiatan yang gue “rahasiakan” dari penulisan blog kali ini. bukan. Itu bukan kegiatan yang buruk. Gue nggak mau melakukan kegiatan buruk dengan melibatkan orang lain. Cukup gue dan Allah swt aja yang tau kalo masalah itu.

Ba’da maghrib, sedikit mendung dan gerimis kecil-kecil mulai turun, dengan perut masih keroncongan, belum sempet mandi dari pagi....

Gue pergi ke rumah adik les gue yang tinggal di Jalan Mandar no 19 Blok df 5 no 33. Busyet, alamatnya itu lhoh,,, membuat gue jadi pusing duluan sebelum mencari tuh rumah. Nih jalan Mandar sampai nomor berapa sih?? Kayaknya gue Cuma tahu jalan utamanya aja deh, itu pun nggak tau nomor-nomornya. Sebenernya, kalo rumah yang lama sih gue ngerti. Terus gue tanya ke adik les gue, “kalo sama rumah yg lama jauh ga??”. Dia bales, “gak kok kak”. Alhamdulillah, gue agak lega. Agak lega. Agak lega.

Dan pencarian alamat pun dimulai. Kemana kemana kemana???? Kuharus mencari kemana???? *kok malah nyanyi??* gue yang sama sekali nggak ngerti tuh alamat ada di mana, akhirnya gue tanya ke satpam yang berada di dekat rumah lama adik les gue. “Oh, di situ belok kanan, terus belok kiri. Nah, tanya satpam yang deket situ”. Busyet dah, masih juga harus tanya satpam lagi??? Katanaya gak jauh dengan rumah lama?? Mana gue jalan kaki lagi?? Oke, demi makan secething nasi *kalo sesuap kan terlalu sedikit, mana kenyang??*, gue lanjutkan perjalanan mencari alamat palsu. Eh, salah..

“Duh, ini mana pos satpamnya??”, gue nyari-nyari di dalam keremangan lampu-lampu perumahan. Nggak ada. “eh, itu ada mas-maas yang di luar. Samperin ah!!”. Eng ing eng, ternyata dia juga nggak tahu di mana alamat itu berada. Lhoh, ini mas-mas orang mana sih?? Gue nggak sempet mikir, juga karena nggak level banget mikirin dia. Hahaha...

Setelah berjalan sekitar 20 meteran, akhirnya gue nemu pos satpam yang dimaksud oleh satpam pertama. “oh, di situ belok kanan, teruuuusss sampe ketemu pos satpam. Nah, rumahnya yg deket rumah yang gedhe”. *manggut2 nggak ngerti*. Klu selanjutnya, temuin pos satpam yang dimaksud, baru bisa sampai ke tempat tujuan. Semoga nggak disuruh nyari pos satpam lagi.. huhuhu... bisa pingsan di jalan gue kalo harus berjumpa dengan pos satpam seluruh perumahan...

Lagi-lagi, “mana nih pos satpamnya???”, tepat saat gue berada di perempatan. Ini belok kiri, belok kanan, ato lurus ya?? Awalnya, gue mau belok kiri, tapinggak jadi. Mending lurus aja. Yap! Pilihan yang tepat. Di depan sana sudah terpampang *kok kayak lukisan aja yak?* sebuah pos satpam. Alhamdulillah. Dan, gue bersyukur, untungnya rumah yang dimaksud berada di sebelahnya pos satpam. Cihuuyyy!!! “busyet, nih rumah gedhe banget!! Katanya tadi rumahnya deket rumah yg gedhe? Tapi kok gue gak liat rumah yg gede??” ah, persetan, yang penting udah sampe!!!

Kebingungan gue pun belum berakhir. Saking gedhenya tuh rumah, gue pusing, lewat mana nih??kata ibunya adik les gue, gue disuruh masuk lewat garasi biar langsung sampe ke kamar adik les gue. Gue tunggu bibi (pembokat) yang kerja di situ. Dan, gue malah disuruh lewat pintu depan. Gue pengen pingsan seketika. Tapi nggak jadi, nggak etis banget kalo tiba2 ada makhluk terkap[ar tak berdaya di depan rumah gedong...
Setelah berpusing-pusing ria di dalam rumah, akhirnya gue sampe di kamar adik les gue. Uhh, leganya!! Kaki gue seakan mau lepas saja, saking pegelnya...


Dua jam berlalu, saatnya gue pulang, gerimis...

Gue nggak bawa payung. Meskipun Cuma gerimis, tapi tetep aja gue bisa basah kuyup kalo jalan selama hampir setengah jalan. FYI, dari jalan raya sampe ke rumah adik les gue nggak ada angkot, padahal jauhnya minta ampun. Mungkin, kalo dulu, waktu gue masih SMP n SMA nggak latihan jalan kaki, gue nggak yakin bakal mau jalan kaki selama setengah jam. Sebenernya, bisa sih naik angkot, tapi, bakal sia-sia belaka. Kenapa? Dari kost gue ke jalan raya Bintaro perlu jalan kaki 10 menitan. Dan, naik angkotnyanya tuh nggak banget. Masak Cuma kurang dari dua menit bayarnya dua rebu??? Mending jalan kaki, sehat! Uangnya bisa buat jajan!  Bener nggak???

Berhubung Cuma gerimis, niatnya nggak pengen minjem payung. Tapi, setelah gue pikir2, nggak ada salahnya juga minjem payung.  Gue penegn minjem yang kecil kalo ada, tap malah dikasih yang gede. Alamaaaaakk!!! Ya, sudah, apa mau dikata?

Gue berdoa semoga gue selamat bisa keluar dari gang yang berliku-liku nggak jelas tersebut. Gue mikir2, “tadi lewat mana yaa???” patokannya pos satpam dan tempat di mana gue tanya ke mas-mas yang gue raguin tempat tinggalnya! Alhamdulillah. Setelah lima menitan akhirnya gue bisa sampai keluar dan mendarat dengan mulus *lhoh*di jalan mandar Utama.. Thanks, Rabb....


Kalo hidup nggak butuh secething nasi dan segepok pulse, niscaye gue nggak bakal mau ngelakuin kayak gitu. Capek gile. Tapi, gue kudu inget perjuangan nyak babe gue di kampung dalam mencari biaye hidup gue. Nyari duit ntuh nggak gampang, coy!!! Makanye, walopun dapatnye gak seberape, tetep gue jalanin, itung2 buat jage2 kalo ortu lagi nggak ade duit. Huhuhu... Jadi kangen ame mereka...*kok jadi bahase betawi ye??*

No comments:

Post a Comment