Tuesday, March 20, 2012

Serba Serbi Serbuuuuu


Setelah sekian lama nggak nongol di dunia per-blog-an nasional, kini gue kembali lagi dengan suasana hati yang berbeda. Kenape berbeda? Yak, kalau dulu adalah hati ayam, maka sekarang berubah menjadi hati-hati. (#garing)

Oke, sekarang gue mau cerita kejadian yang gue alamin kemarin, tepatnya Hari Ahad tanggal 18 Maret, tapi baru sempet gue tulis sekarang karena kemarin pulangnya malem dan capek banget, secara habis syuting film layar sempit. *Oops*. Nah, kejadian yang gue alamin kemarin bener-bener *apa yaaa?*, pokoknya macem-macem deh.. ada yang takjub, seneng, dongkol, sampe mengejutkan. Apa itu??? Here goes...

Ehmm, gue berencana ke penutupan IBF (Islamic Book Fair) di Gelora Bung Karno Senayan, biar dikira sok jadi kutu buku, padahal sih, sebenernya baca aja males *hehehe*. Setelah makan siang dan bla bla bla, gue berangkat seorang diri *kasian banget gue* ke sono, yaa sekitar jam setengah dua lebih lah.. meski cuaca mendung, tapi tetep aja panasnyaaa minta ampun. Maklum, namanya juga Jakarta.

Dengan diawali naek angkot C 05 sampe ke suatu tempat yang sampai sekarang gue kagak ngarti tuh tempat namanya desa apaan, padahal udah hampir tiga tahun sering gue lewatin. Pokoknya, ciri2nya adalah ada beberapa simpang jalan—kalo nggak salah ada lima biji sama jalan yang kecil-kecil—plus dua jalur rel kerata api. Dan, FYI, tuh jalan kagak ade lampu merahnya. So pasti, macetnynya, baahhh,, kagak kalah sama macetnya Jalan Soedirman, *lebay*.  Kira2 200meter, eh, 199 meter ajalah, sebelum tuh persimpang-limaan, udah ketauan macetnya—mobil-mobil jadi kaya ular gitu. Setelah gue pikir-pikir, mending gue turun aja kali yaa, daripada mateng di angkot??? *angkotnya kayak oven*. 

“ini , bang”, kata gue sambil ngasihin uang dua ribu perak ke supir angkotnya

“makasih”, kata si supir..

*degh* tuh supir kog beda banget sama yang lain ya?. Why? Ya, dia bilang “makasih”. Coba bayangin, dari jutaan sopir—nggak juga dhenk—yang pernah gue temui, hanya dia seorang yang bilang gitu. Salut deh saya sama Anda, Pak Supir!! *prokprokprok**tepuk tangan*!!!  Si bapak supir angkot ini juga tipikal supir yang tenang, nggak ngebut2an di jalanan, nggak perang mulut dengan supir yang lain dan tetap tenang walopun Cuma gue yang numpang—awalnya ada tiga, Cuma yang dua udah turun duluan.  Andaikan semua sopir angkot seperti beliau, pasti Jakarta akan lebih tentram, aman dan nyaman, *impossible dream*

Oke, lanjut. Sekarang jalankaki ke persimpang-limaan *jelek banget kosakatanya*, ganti naek metromini 71. Wah, busyet dah,, di dalamnya kagak kalah “hangatnya” dengan di dalam angkot.. ckckckck... namun, apa dayaku. Gue hanya bisa kipas-kipas sambil sesekali mengelap keringat yang keluar sebesar biji duren. *gilak, gede banget!*. daaann, setelah menunggu, menunggu dan menunggu selama ribuan detik, akhirnya si bis orange-biru itu pun jalan.. alhamdulillah, penderitaan unuk sementara berakhir. J

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih xx menit *gue lupa tepatnya berapa, tapi biasanya sih 20 sampe 35 menitan, tergantung nasib*, sampai juga gue di Blok M. Pfiuh!!! Akhirnya terbebas dari siksa metromini.

Memasuki terminal Blok M, para penumpang udah pada turun, tapi ada beberapa ynag belum, termasuk gue. Di samping itu pula, ada penumpang yang naik bis yang supirnya suka ugal2an di jalan itu. Gue sih turunnya ntar aja, toh nih metromini juga bakal ke depan kog.. eh, nggak taunya di depan ada bejibun metromini yang nggak maju-maju. Ya udah, gue turun aja.

Eh, tapi sebelum gue turun ada sebuah kejadian M-E-N-G-E-R-I-K-A-N!!! U know what?? Gini ni critanye: Ada mas-mas-mas, *masnya ada tiga, jangan lupa*, yang naek metromini yang gue tumpangin. Awalnya, gue kira mereka mau ke Bintaro. FYI, metromini 71 adalah metromini jurusan Blom M – Bintaro.  Semakin metromininya maju ke depan, *yaiyalah, masak maju ke belakang?*,*nggak lucu*, ketiga orang mas-mas tadi kog berdiri dari duduknya dan jalan ke depan? Mau pindah kali ya? Atao mau turun lagi? Aneh bener!!!??? Bersamaan dengan itu, gue dan seorang tante *cieh, tante...* juga berdiri karena mau turun. Usut punya usut, ternya ketiga mas-mas tadi mau MENCOPET  dompet si tante-tante yang ada di depanku. Si mas 1 udah di pintu depan, si mas 2 tepat di samping kiriku melancarkan aksinya namun alhamdulillah gagal, dan si mas 3 berada di belakang mas 2. Si  tante yang nggak menyadari hal itu, tetap tenang. Yaiyalah, kalo dia tahu, pasti bakal rame dah!  Dia turun dan --- menghilang*muncul asap item*. Ihh, serem amat! Eh nggak dhenk. Asap itemnya keluar dari metromini, kopaja, kopasus, lhoh?? Ketiga mas-mas juga turun dan gue nggak tau lagi di mana rimbanya..

Hah, gue lega. Alhamdulillah si tante itu nggak kecopetan. Jadi, gue nggak ngerasa bersalah kalo dia kecopetan. Kenapa? Kalo dia kecopetan, gue diem aja, gue ngrasa berdosa. Kalo tereak, bisa-bisa gue yang kena pukul ma mas-mas pencopet itu. Secara, mereka bertiga. Coba kalo berenam, kan gue bisa gabung dan membentuk BB saingannya sm#sh. Oops!

Oke, next mission is naik transjakarta a.k.a busway. Setelah antrii cukup panjang di loket, gue pun naik ke halte busway-nya. Masya Allah, banyakk sekaliiii orang-orangnya..  *sabar*! Udah gitu, panas lagi! *1/2 sabar *! Mana busway-nya nggak datang2 lagi??!! *1/4 sabar* dan, semakin ke tengah antrian,, buat napas aja harus dikit2 biar nggak cepet abis oksigennya! *sabarnya tinggal 1/8*! Rrwwwrrrr!!!!!
Jam 15.15 gue sampai di GBK. Alhamdulillah yah, sesuatu J  yah, tapi gue telat, jadi nggak bisa nonton UJE. Huhuhu.....

Jreng jreng jrengggg *suara kentongan*

Wuihhh, banyak amir nih mobil (emang amir punya banyak mobil yak??)!!! pasti rame banget nih di dalem?! Bisa jalan nggak ya? Bisa cuci mata nggak ya? Bisa “ngodal-adul” buku obralan lagi nggak ya? Berbagai pertanyaan terus berputar-putar di benak gue..  hush!!! Pigi sono ke laut!!?? *critanya gue lagi ngusir tuh pertanyaan2!!

Dan, benar saja. Ternyata di dalem ruammeee banget.. nggak kalah ama hari Ahad sebelumnya.. dan, kekhawatiran gue pun terlaksana dengan sukses. Gue susah jalan, susah masuk ke stand yang jual obralan, n yang paling nggak enak dari itu semua adalah ribuan orang—eh, nggak sampe dhenk—sudah memadati area panggung utama. Hadheuh! Maklum, sebentar laagi ada artis—yang kata para kaum hawa sih dibilang ganteng banget, paadahal  mukanya sebelas dua belas ma gue*sebelas dua belas ribu maksudnya*--yang bernama Duda, eh salah Dude Herlino. Gue heran, kenapa namanya Dude ya? *terserah emaknya dooonggg*. Hmmm, kalo gue sih pengen lait artis ceweknya. Daaannn, dia adalah Meyda Shafira. Gila, bo,, cantiknyaaa kaya berlian intan permata, *lebay* 

Setelah berjuang cukup lama agar bisa memotret tanpa halangan oleh suatu apapun *kayak mo pidato yak?*, dapet juga deh fotonya..

Eh, sebelum itu ada sebuah kejadian menarik. Waktu itu, eehmm, Tumb Band *gue kagak ngerti gimana tulisannya* mau tampil. Si gitaris, drummer ama bassisnya udah naik ke atas panggung. Si gitarisnya cewek. Ketika sedang asyik2nya mereka checksound, tiba2 ada bapak2 berbaju biru muda dan bercelana krem, naik ke panggung. Nggak jelas dia ngomong apa. Nah, setelah dia bicara panjang kali lebar kali tinggi—sama dengan volume—gue baru ngerti apa yang dia maksud. Ternyata eh ternyata dia mengkritik si gitaris karena dia nggak pake jilbab, secara gitu loh, ini kan acara Islamic Book Fair. Oohhh, pantes saja si bapak itu ngotot banget ngomongnya. Ya ya ya ... i see. Terus, semuanya turun dari panggung deh, termasuk si bapak itu..

Oiya, gue hampir lupa. Di sana fue ketemu ama temen SMA gue. Bukan nggak sengaja ketemu, tapi emang sudah janjian mau ketemu di sana.*ceileeehhh*. Eh, sebut saja, teman gue itu namanya Bunga, nama lengkapnya Bunga Kamboja *untung bukan Bunga Bangkai*peace, Bung*J Bung,,, aneh juga ya nyebut dia Bung, emang dia cowok? Tapi kalo mau nyebut Nga, tambah aneh lagi.. argh, serba salah nih gue...

Oke, lanjut... tapi, gue bingung mau nyritain apa, coz semua hal yang gue temui di sana menarik sih... 

Gini aje, gue mau cerita tentang penampilan para grup nasyid yang tampil untuk memeriahkan acara penutupan IBF 2012. Seru abiesss... ada edCoustic, Izzis, Shoutul Harokah, F1 (bukan yang balapan mobil itu lhoh...), terus ada juga grup nasyid yang agak-agak gila—kata si host-nya lhoh, bukan kata gue—namanya Spasi atau Spacy atau Spasy, Atau entahlah karena gue juga baru pertama kali denger namanya. Dan, setelah gue obrak abrik tuh gudangnya Simbah Gugel, gue tak menemukannya juga. Hadheuh! Padahal gue mau nyari lagu-lagunya nih.. 

Dan, satu hal yang sangat gue sesalkan, yaitu adalaaaahhhh *jeng jeng jenggggg* gue lupa memasukkan micro SD ke HP. Aaaarggghhhh!!!! So pasti, gue nggak bisa ngrekam “aksi” para grup nasyid karena kapasitas memori HP gue dah penuh.. huhuhuhu.... nyesel deh!!!

Ah, ya sudahlah... setidaknya, gue dapat potonya walopun agak-agak jelek karena banyaknya orang yang menghalangi...

Oke, sebelum gue pulang, sempet ada pembagian hadiah—lumayan lhoh, HP esia—buat para pengunjung. Gue udah H2C (harap-harap cemas), siapa tau gue dapat *ngarep.com* hehehe... Lo tau apa yang menjadi dasar pembagian hadiahnya. Salah satunya adalah pengunjung yang membawa anggota keluarga paling banyak. *gubrak*. Sirna deh harapan gue... ya sudahlah, akhirnya gue pulang dengan tangan hampa karena nggak bawa apa-apa, bawanya tas. 

Oiya, kembali ke masalah judul, kenapa gue ngasih judul Serba Serbi Serbuuuu? Gue juga kagak ngarti kenapa ... hahahahahahaha

No comments:

Post a Comment