Wednesday, April 4, 2012

Mencari Alamat (3)

Masih pengalaman gue yang mencari alamat. Namun, kali ini udah ganti setting. Kalo kemarin2 gue nyari alamat di Bintaro sektor 3A, maka hari ini gue nyari alamat di Bintaro sektor 9. Janagn dibayangin jauhnya dari sektor 3A ke Sektor 9, sebab hanya ada sektor 3A donang, nggak sampe sektor 3Z kog. Hehehe... tapi gue masih nggak tahu, di mana ya letak sektor 8-nya?  *tanya ke petanya si Dora the Explorer*

Sebelum gue cerita panjang lebar, *sebenernya pendek dan sempit sih*, gue mau ngomong dulu kenapa gue bisa sampai ke sektor 9...

Tadi, waktu gue kuliah, sekitar jam ... *lihat sms tadi siang* 14.50, gue di sms ama seorang emak2 *maafkan saya Bu*senyum* yang dulu, kali pertama menuntun gue ke sebuah jalan untuk mencari uang demi secething nasi *pliz deh, bahasanya mbok ya biasa wae to, Mas..*. inti sms-nya gini, beliau minta gue buat ngajar kelas 3 SMA di sektor 9. Pucuk dicinta ulam pun tiba *bener nggak sih?*. gue lagi pengen nambah adik les lagi, ya itung2 buat modal rabi *oops*keceplosan* hehehe... tuh kan jadi ngelantur.. beliau sampai beberapa kali sms agar gue bisa. Win – win solution, kan? kalo gue bisa ngajar kan, gue dapet, beliau dapet. Setelah, gue pikir2 *nggak merhatiin dosen yg lagi ngoceh di depan kelas*emang burung, woy!!!* secara, gue kan nggak tahu di mana tuh alamat berada. Jangan 2 jauh di pelosok perumahan yg sangat jauh dari jalan raya??? Oh, noooo!!! Namun, nasib sedang berpihak kepadaku. Beliau bilang kalo rumahnya deket dengan jalan raya. Alhamdulillaah.

Gue tanya ke beliau, di mana tepatnya. Terus beliau bales dengan sms yang sangat panjang dan tanpa tanda baca sama sekali. Wuadhuh, gue yang nggak jarang banget main ke sekbil (sektor 9), Cuma bisa bengong memandangi sms. Terus gue tanya ke temen sebelah gue. “lu mudeng kagak, baca sms in”, kata gue sambil nyodorin hp. Untungnya dia mudheng. Dasar emang gue yang kuper kali yak? Hagzhagzhagz...

Setelah sholat ashar, gue langsung cap cus, berangkat mencari alamat. Dengan membaca Bismillah, gue naik angkot yang jurusan sektor 9. Gue serahkan semuanya ke supir angkot, karena 9mungkin) hanya dia yang tu di mana alamat yang gue cari. Untung aja supir angkotnya tahu. Coba kalo tidak? Mati gaya gue! *inget kata2 dosen PPH Pot-Put tingkat 1*

Gue turun. Ini rumah yang nomor 1 mana ya? (alamatnya Jalan Rajawali Blok HD 5A no. 1) Dengan PD-nya gue jalan menghampiri  Bapak Tukang rosok. Karena di depan gue Cuma ada 2 orang, yang 1 lagi—awalnya gue kira adalah tukang ojek—dan setelah gue samperin lagi, ternyata dia adalah satpam. Wkwkwk... *plak*. Kata Bapak tukang rosok itu, rumahnya masih jauh. Gue kudu jalan lurus, entah sampai mana, hanya Allah dan Bapak itu yang tau.

Sekitar 200 meteran gue jalan, gue tanya ke pak satpam. (Kalo yang ini nggak mungkin gue kira tukang ojek lagi karena udah jelas pake seragam). Ternyata rumahnya deket sama jalan raya. *gubrak*. Ini Bapak tukang rosok yang nggak tahu atau sengaja bohongin gue *oops*jangan su’uzhon* atau gue yang terlalu dodol sehingga nggak ngerti maksud omongannya???

Gue balik lagi. Kemudian tanya ke bapak2 berbaju merah (BBM). Kayaknya kalo yang ini beneran tukang ojek deh, karena sedang membersihkan motornya. *ngarang*. Katanya, gue disuruh liat rumah itu yang ternyata nomor 2. Mungkin di sampingnya, kata BBM. Gue udah di depan rumah yang ada di sampingnya. Gue cari2 di mana letak belnya. Kagak ada! Masak ya gue harus tereak2? Atau nggedor2 pintunya? Ntar yang ada gue dikira maling lagi? Gue nyoba salam sekali. Nggak ada jawaban. (yaiyalah, mana mungkin yang ada di dalam rumah denger suara gue?).

Udah!. Nggak gue terusin lagi. Feeling gue ngatain kalo bukan itu deh rumahnya. Terus gue berdiri di depan rumah tersebut. Kayak orang ilang. Gue sms emak2 yang nge-sms tadi. Lama banget balasnya! Gue udah ngerasa ngagk enak berdiri lama2 di sono. Rasanya penegn pulang dan nggak mau mampri ke tempat itu lagi. Malu gila! Diliatin terus sama BBM, kayaknya. *ge-er*.

Ada mas2 berbaju ungu (BBU) yang lewat. “tanya, enggak, tanya, enggak?”. Gue ngitung kancing baju. *ya nggak lah*. Tak lama kemudian, BBU itu lewat lagi. Nah, sekarang gue beneran tanya ke dia. Eng ing eng! Si BBU ternyata gak tau!!! Helloooo!!!! Orang mana sih dia?

Terus gue tanya ke pak satpam, yang awalnya gue kira tukang ojek tadi. Daaaannnn, ternyata eh ternyata, rumah yang gue cari ada di sebelah pos satpam dan deketnya BBM mencuci motor serta tempat nongkrongnya Bapak tukang rosok tadi. (tapi dia udah pergi). “Rumah no 1 banyak. Itu nomor 1, itu nomor 1. Kalo blok HD 5A ya yang ini”. ooohhh! “makasih, Pak” *muah muah*

Ketemu deh...

No comments:

Post a Comment