Sunday, June 26, 2011

Berbahagialah, Kawan!

Menurutmu, gimana sih ciri2 orang yg berbahagia? Apakah yg punya banyak uang dan harta? Atau yg suka tersenyum? Ataukah orang yg selalu mendapatkan apa yg ia inginkan? Atau...??

Apakah kamu merasa bahagia dgn apa yg sedang kaujalani sekarang? Apa yg membuatmu bahagia? Jika tdk, mengapa kau tak mencoba mencari sebuah kebahagiaan?

Hidup ini cuma sekali. Sebentar pula. Ibarat sebuah perjalanan, hidup ini bak transit atau istirahat sejenak dari panjangnya perjalanan yg akan kita tempuh.

Ada sebagian orang yg bisa menikmati hidup ini. Mereka menjalani aktivitas sehari-hari dgn hati yg ceria, semangat dan penuh keoptimisan. Hidup ini harus dibuat bahagia, soalnya tak kan mungkin bisa diulangi. Namun, kebahagiaan seperti apa?

Masing2 orang punya cara tersendiri untuk membuat dirinya bahagia. Ukuran suatu kebahagiaan tdk mutlak harus seperti ini-itu. Tidak juga harus punya ini-itu, menjadi ini-itu. Karna, masing2 dari kita, mempunyai jalan kehidupan tersendiri. Ada yg jadi inilah, itulah, tdk ada yg sama. Pun tak ubahnya keadaan bahagia dari setiap orang.

Dengan pribadi masing2, sebuah kebahagiaan tentunya akan dpt dicapai jika kita berusaha mensyukuri apa yg ada di dlm diri kita dan apa yg telah kita dapatkan. Bukan memaksa diri kita untuk menjadi apa yg kita inginkan. Melakukan segala sesuatu dgn rasa suka, keikhlasan dan kenyamanan. Bukan dgn keterpaksaan.

Ada beberapa orang yg sudah mendapatkan apa-apa yg mereka inginkan, namun mereka tetap tak bisa menemukan sebuah kebahagiaan. Hanya sebuah rasa kurang, kurang dan kurang. Kenapa? Sebab, mereka melakukan sesuatu hanya untuk memperoleh apa yg menjadi keinginannya, tanpa menyadari apa yg sebenarnya dibutuhkan. Melupakan basic needs yg merupakan sumber kekuatan baginya.

So, mulai sekarang, tak ada alasan untuk berbahagia dgn apa yg kita miliki! Setuju???

No comments:

Post a Comment