Thursday, May 24, 2012

Happiness


Lo ngerasa nggak sih kalo waktu itu berjalan sangat cepat? Sedetik, semenit, sejam, sehari, seminggu, sebulan, setahun, lima tahun, sepuluh tahun,, tak terasa kita udah hidup bertahun-tahun di dunia ini. Namun, apa yang telah kita perbuat selama kita hidup??? Sudahkah kita berbahagia? Sudahkah kita membahagiakan orang tua kita? Sudahkah kita memberikan sesutau kepada orang-orang yang kita cintai dan kita sayangi? Apa yang telah kita persembahkan untuk negara dan bangsa kita? Apa yang telah kita perjuangkan untuk agama kita? Rasanya, yang kita perbuat untuk orang lain tidak seberapa jika dibandingkan dengan waktu yang telah diberikan kepada kita selama kita hidup..?!
 
Lalu, apa yang perlu kita lakukan untuk orang lain di sekitar kita? Banyak. Kita bisa bantu ini itu jika ada tetangga yang sedang mengaklami kesulitan, nggak perlu harta yang banyak kog, karen kebahagiaan itu nggak selalu identik dengan uang.

Kalo kita nggak bisa membahagiakan orang lain, minimal, jangan sampai membuat orang lain menderita karena ulah kita. Kita berbuat salah, tapi imbasnya hanya untuk kita, bukan orang lain yang merasakannya juga.

Terakhir, doakan orang-orang yang kita cintai dan kita sayangi. Doakan pula orang yang kita benci agar orang tersebut bisa terbuka hatinya sehingga menjadi bagian orang-orang yang kita cinta dan kita sayangi.

No comments:

Post a Comment